Posted in Uncategorized

Xnuxer Diputus Hakim 6 Bulan 21 Hari

Aku baca Gatra hari ini:

Dani Firmansyah (25), pembobol situs Komisi Pemilihan Umum (KPU), oleh Majelis Hakim di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Kamis sore, dijatuhi vonis penjara enam bulan 21 hari.

“Adapun hal-hal yang memberatkan, perbuatan terdakwa mengakibatkan masyarakat terkejut, resah dan bertanya-tanya, serta pernyataan terdakwa yang mengaku tidak tahu perbuatan menyerang situs KPU itu melanggar hukum dan dapat menjatuhkan penilaian atas predikat intelektualitas para pakar atau ilmuwan khususnya di bidang internet,” demikian H. Hamdi SH, Ketua Majelis Hakim saat membacakan keputusannya.

Namun, Majelis Hakim juga memiliki pertimbangan mengenai hal-hal yang meringankan, antara lain terdakwa bersikap sopan, mengakui dan menyesali perbuatannya serta berjanji tidak mengulangi tindakannya itu, dan terutama karena usianya yang masih muda sehingga masih dapat diharapkan untuk lebih produktif dan menjadi pakar di bidangnya.

Pada sidang terdahulu, Jaksa Penuntut Umum Ramos Hutapea menuntut Majelis Hakim untuk menyatakan Dani Firmansyah bersalah tindak pidana pasal 22 huruf c jo pasal 50 UU Telekomunikasi, serta menjatuhkan pidana berupa satu tahun penjara potong masa tahanan dan denda Rp 10 juta subsider tiga bulan kurungan.

Berawal dari dia menunjukan link website KPU yang tampak celahnya pada milis Jasakom Perjuangan:

http://tnp.kpu.go.id/Tabulasi/DPR/dpr_dapil.asp?type=VIEW&kodeprop=1&nama_propin\
si=%3Ch1%3EXnuxer%20found%20bug%20XSS%20on%20KPU%3C%2Fh1%3E

Akhirnya sidang memutuskan seperti pada berita diatas, ya walaupun secara sekilas aku melihatnya tidak ada bukti yang mengarah pada Xnuxer…politik itu kuat juga ya daya tekannya. Hihihihi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s