Posted in ilmu, masyarakat, Refleksi

Akhir Petualangan Penipu Ulung

Sally Yustiawati akhirnya dapat ditangkap setelah sekian tahun sejak medio 2006 berpetualang mengincar mangsa demi sebuah kehidupan mewah. Perempuan yang mempunyai nama lengkap Rasellya Rahman Taher ditangkap pada 27 Maret 2011 bersama seorang pria yang diduga adalah kekasihnya di sebuah hotel, Denpasar, Bali. Beberapa modus yang sering dipakai oleh Sally antara lain sebagai perantara untuk rekrutmen SPG, penyedia pulsa yang mempunyai koneksi dengan salah satu operator, agen property, dan sebagai pengusaha. Berbagai bujuk rayu dan tipu daya dia lancarkan kepada mangsanya, bahkan tak segan-segan Sally tidur dengan mangsanya untuk memuluskan aksi kriminalnya.

Sasaran Sally juga random, tak peduli mahasiswa, staf, wartawan media terkenal, akademisi bahkan office boy sudah pernah ia “lahap”. Berbagai tak hanya dunia nyata, Sally juga melebarkan jangkauannya lewat dunia cyber. Social media seperti facebook telah ia manfaatkan untuk menipu mangsanya. Bagi anda yang pernah menjadi korban dari Sally silahkan anda melaporkan hal tersebut kepada aparat kepolisian. Pasal 378 KUHP yang membayangi hidupnya sejak tahun 2006, di tahun 2011 ini akan menjadi pelajaran bagi aksinya tersebut.

 

Foto "Sally"

Semoga kejadian seperti ini tidak terulang kembali dan menjadi pembelajaran bagi masyarakat agar tidak mudah tergiur bujuk rayu yang menjanjikan uang, barang berharga, serta memberikan keuntungan dengan cara instant dan oleh seseorang yang tak dikenal.

sumber foto: Forum Kaskus

One thought on “Akhir Petualangan Penipu Ulung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s