Posted in cybercrime, Internet, masyarakat, Uncategorized

Carder dan Narkotika

Kemarin Sabtu saya membaca koran dan menemukan ada sebuah berita mengenai penangkapan hacker (carder?) di Surabaya, Jawa Timur. Awalnya saya menganggap berita ini biasa saja tetapi setelah membaca keseluruhan isi berita tersebut saya diantara heran campur bingung. Hacker, selanjutnya saya sebut carder saja, tertangkap pihak kepolisian bukan karena berhasil dilakukan penelusuran terhadap kejahatannya didunia maya, tetapi akibat teler disebuah warung.

Berawal dari laporan seseorang yang sedang teler tersebut, polisi kemudian melakukan penyelidikan seseorang tersebut dan pada akhirnya diketahui pria tersebut adalah carder dan produsen/peracik dari heroin. Ia meracik heroin dengan mengandalkan bahan-bahan dari internet. Barang-barang yang digunakan untuk meracik narkotika tersebut menurut pengakuannya berasal dari luar Indonesia dan sistem pembayarannya menggunakan kartu kredit orang lain (tindakannya disebut carding, oleh sebab itu saya memilih menggunakan kata carder untuk pelaku dari pada hacker yang memiliki makna umum).

Berikut ini adalah kliping koran tersebut:

1
2
3

Nah, tampaknya polisi sambil menyelam minum air ya?😀

Sumber: Kliping koran Jawa Pos Sabtu, 14 Mei 2011

4 thoughts on “Carder dan Narkotika

  1. makin banyak aja modus carder buat money laundring yak ??? mulai dari pembelian tiket, sampe kaya narkoba gini. kayanya hukumannnya bakal berat neh, selain UU ITE bisa dikenakan UU Narkotika.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s