Posted in cybercrime, ilmu, Internet, masyarakat

Diary: Surat Kaleng

Pergerakan timeline saya sampai kemarin malam masih membahas tentang indikasi korupsi yang ada di Kementrian Komunikasi dan Informatika. Setelah saya telusuri, ternyata yang dimaksud surat kaleng itu adalah sebuah thread di Kaskus. Isi dari thread tersebut pada pokoknya adalah adanya korupsi saat lelang. Salah satu serangan dari thread “panas” tersebut adalah adanya sejumlah oknum yang bekerja di Kominfo dari Partai Keadilan Sejahtera yang diduga melakukan korupsi atas lelang/tender di BP3TI (Balai Penyedia, Pengelola, Pendanaan Telekomunikasi dan Informatika) dan Ditjen PPI (Penyelenggaraan Pos dan Informatika) tersebut.

Adapun beberapa capture thread tersebut adalah sebagai berikut:

Adapun saat ini thread tersebut telah “hilang” atau lebih tepatnya dihapus karena mungkin thread tersebut dapat menimbulkan konflik. Menanggapi hal tersebut, Kominfo melalui jurubicara Gatot Dewabroto mengungkapkan bahwa thread tersebut hanya sekaliber “surat kaleng”. Akun twitter Tifatul Sembiring juga menampilkan pernyataan dari Gatot Dewabroto. Sejumlah nama disebutkan dengan jelas dalam thread tersebut tanpa tedeng aling-aling. Harusnya sih KPK atau BPK sudah turun tangan kalau mengendus masalah seperti ini🙂

Pada akhir thread sang penulis “surat” memberikan alert:

Hal ini semua bias kita hindari Jika pihak KPK atau LKPP ikut mengawasi jalannya tender ini sejak awal, maka kemungkinan kebocoran diatas pasti dapat dikurangi. Masalahnya, tidak ada wakil KPK atau LKPP dalam pelaksanaan tender tersebut.
Semua yang terlibat atau disebutkan di atas harus diawasi penuh oleh KPK/Bareskrim/Kejaksaan atau pihak yang berwenang, jika ingin menangkap mereka. Kalau perlu telepon mereka disadap semua (HP, telepon rumah, BB, kantor, istri, keluarga)

Indonesia…oh Indonesia…😀

 

29 November 2011

Sam

Ditulis di Indomart sambil minum teh hijau hangat.

6 thoughts on “Diary: Surat Kaleng

  1. Ditulis di Indomart? dimananya? Emang sekarang modelnya Indomart itu kaya Seven Eleven ya? Ada bangku-bangku, colokan, dan wifi gitu? *serius nanya* :mrgreen:

    1. Lho jangan salah…Indomart sekarang ada semacam cafetarianya (entah kalau daerah laen), gak ada Wifi gak ada minuman anget/dingin gak laku jeung..

  2. Mas, masih ada salinan threadnya tidak? Screenshoot itu cuma separuh, nanggung blm sempet baca malah udah ilang. Kalau ada email ke saya boleh ya.

  3. wah bisa nyelidiki mengenai korupsi kayaknya asik juga ya…harusnya hacker2 indonesia bisa smua lo…forum2 hacker indo kan banyak,jd bisa bantu2 kpk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s