Posted in Diary, masyarakat

Diary: SMS Ancaman

Pagi ini saya membaca berita dari Media Indonesia tentang ditolaknya Peninjauan Kembali (selanjutnya disebut PK) kubu Antasari Azhar. Pada pokoknya berita tersebut berisi putusan Mahkamah Agung yang menolak untuk melakukan PK karena menanggap hakim yang memutus perkara Antasari Azhar sudah benar dalam menerapkan hukum.

Pada blog ini, saya pernah menuliskan artikel tentang Antasari Azhar, mulai dari rekaman dan sms dari sidang Antasari hingga kerancuan putusan hakim dalam kasus ini. Saya tidak ingin membahas proses hukumnya bagaimana. Cuma setelah saya membongkar Berita Acara Pemeriksaan (selanjutnya disebut BAP), print out CDR, dan beberapa dokumen terkait, timbul 1 pertanyaan. Bagaimana kedudukan sms ancaman yang konon kabarnya dari Antasari Azhar tersebut?

Kalau kita melihat pada kronologis kasus, maka satu-satunya petunjuk keberadaan sms ancaman yang konon katanya dari Antasari Azhar tersebut adalah berdasarkan kesaksian 2 orang.

Berikut ini saya kutipkan dari rangkuman BAP kasus ini:

 17. Pada sekitar awal Februari 2009, JEFFERY LUMAMPOUW ,SH dan ETZA IMELDA FITRI ,SH pernah bejumpa dengan NASRUDIN ZULKANAIN (Alm) dan pada pertemuan itu , JEFFRY di tunjukan oleh NASRUDIN ZULKANAIN (Alm) sebuah SMS dari HP milik NASRUDIN ZULKANAIN (Alm) yaitu Nokia Tipe E 90 dengan No 0811978245 dan pengirimnya adalah ANTASARI AZHAR , isi SMS yang di baca adalah : MAAF MAS, MASALAH INI YANG TAHU HANYA KITA BERDUA , KALAU TER BLOWUP, TAHU KONSEKWENSINYA “ kemudian JEFFRY menanyakan kepada NASRUDIN ZULKANAIN (Alm) , ANTASARI AZHAR siapa ? dan di jawab oleh NASRUDIN ZULKANAIN (Alm) “ SIAPA LAGI ? POKOKNYA PERMASALAHAN INI AKAN TERSANGKA BLOW UP DAN AKAN MENJADI BESAR DAN ISU NASIONAL , TERSANGKA AKAN MENGHADAP SBY “ . kemudian JEFFRY menanyakan masalah apa kok sampai demikian ? di jawab oleh NASRUDIN ZULKANAIN (Alm) : “MASALAH PELECEHAN SEKSUAL “ , dan JEFFRY  menyampaikan agar masalah ini di bicarakan dulu dengan YAN APUL di kantor nya . Kemudian , JEFFRY membuat janji untuk berjumpa dengan YAN APUL dan di sepakati pertemuan pada hari Selasa tanggal 24 Februari 2009 jam 17.00 wib bertempat di kantor YAN APUL ( Menara Thamrin ) , namun karena Bpk YAN APUL ada gangguan kesehatan , sehingga pertemuan tersebut batal dan di jadwalkan ulang. Namun pertemuan dengan YAN APUL belum sampai terwujud, NASRUDIN ZULKANAIN (Alm) telah di tembak pada tanggal 14 Maret 2009 .

Sms tersebut, sesuai dengan pemeriksaan ahli IT Agung Harsoyo tidak pernah ditemukan dalam print out CDR. Jadi sms itu dari siapa dan bagaimana cara mengirimnya? Entahlah, sampai saat ini hal itu masih menjadi misteri, mungkin tidak akan pernah terpecahkan. Semoga kebenaran segera terungkap.

 

14 Februari 2012

 

Sam.

Ditulis di warung nasi campur

3 thoughts on “Diary: SMS Ancaman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s