Posted in cybercrime, Diary, Internet, masyarakat

Carder Sekarang Memang Hebat!

Carding dan carder sudah bukan sesuatu yang baru dalam perjalanan internet Indonesia. Saya masih ingat betul ketika ditunjukan oleh seorang teman foto kopi dari teleks yang berasal dari Interpol Jerman Nomor 0234203 tanggal 6 September 2001 sekitar 7-8 tahun lalu yang berisi tentang pemberitahuan kasus carding di Bandung. Melalui foto kopi teleks Interpol itulah saya pertama kali mengetahui kasus carding yang serius ditangani oleh kepolisian republik Indonesia.

Kemarin saya mendengarkan liputan Metro Tv dengan cara streaming dan sedikit terkejut, ternyata teknik carder untuk mengelabui polisi sudah semakin hebat. Bisa jadi saya yang kuper dan gaptek sehingga tidak mengetahui bahwa saat ini teknik carder untuk “lepas” dari kejaran polisi sudah sedemikan canggih.Link streaming tersebut adalah sebagai berikut: http://www.metrotvnews.com/develop2012/application/views/read/panel/mediaplayer/mediaplayer.php?video=14841&play=programs&index=2. Nah, ketika anda sekalian menyaksikan dan mendengar ucapan narasumber liputan tersebut pada menit ke 05:00, maka anda akan tahu betapa hebatnya sekarang carder dapat mendeteksi polisi atau bukan yang mengintai mereka.

Saya sendiri sampai tidak percaya dan mengulangi rekaman itu sejak menit 04:56 sampai 05:05 untuk memastikannya. Kutipan tersebut adalah: “…siapa si calon pembeli ini rupanya ada di wilayah yang memang ini…dari Wifinya saja dia bisa tahu bahwa ini dari pihak kepolisian…“. Saya mengulangi rekaman tersebut tiga kali, untuk memastikan apakah telinga saya yang sedang korslet atau rekaman Metro Tv yang rusak sehingga saat ini para carder dapat mengetahui intaian polisi hanya dari sebuah Wifi.

Kepada para carder yang berhasil menemukan teknik mengetahui polisi atau bukan melalui wifi…saya ucapkan selamat! Saya perlu berguru kepada anda!😛 *ngakak*

7 thoughts on “Carder Sekarang Memang Hebat!

  1. lah itu metrotv bisa ketemu carder ampe ngobrol bareng. polisi kok ga bisa? suruh tanya metrotv aja gimana cara nemuin carder😀

  2. mwehehehe…
    mungkin karena yang ngomong adalah Humas Kepolisian yang kurang ngerti hal teknis ya, jadinya nyebut WiFI sebagai istilah kerennya.

    Kemungkinan sih bukan dari Wifinya, tapi dari “Police Price” :p

Leave a Reply

