Posted in cybercrime, Diary, masyarakat

Heker!

Saat ini saya sedang mengumpulkan kembali bahan-bahan hukum untuk kelancaran kerjaan dan tugas akhir saya. Bahan-bahan hukum itu bisa berupa undang-undang, yurisprudensi, dan putusan pengadilan negeri. Bahan-bahan hukum yang saya kumpulkan tersebut ruang lingkupnya hanya sekitar cybercrime saja.

Saya juga selain sedang mengumpulkan bahan-bahan hukum tersebut, juga masih mengurusi beberapa milis dan forum yang berkaitan dengan keamanan informasi. Berbicara mengenai interaksi baik sesama moderator maupun member, pada dasarnya saya suka guyon, bahkan kalau sudah di dunia nyata guyon saya itu, waduh..kadang sangat serius dalam guyon.

Salah satunya adalah dengan cara membuat bahasa Inggris kacau balau dalam penulisannya. Mention dijadikan mengsyon, download jadi donglot, merchandise jadi merkendes, hacking jadi heking, what jadi wat, hacker jadi heker dan masih banyak lainnya. Pokoknya tidak memakai istilah yang benar.

Omong-omong masalah hacker jadi heker, saya kira itu cuman guyonan, dalam artian kata “heker” tidak dipakai dalam dokumen resmi dan/atau bahan hukum. Ternyata saya salah, sebab zaman dahulu kala, kata “heker” itu sudah dipakai dalam putusan pengadilan, tidak percaya?๐Ÿ˜€

Skrinsut itu saya ambil dari putusan pengadilan kasus perubahan nama partai perserta pemilu pada website http://tnp.kpu.go.id tahun 2004 silam. Nah lho, beneran ada “heker” tertulis dalam putusan pengadilan? Pasti majelis hakimnya lagi guyon nih. Saya juga masih menyimpan Berita Acara Pemeriksaan ketika polisi salah satu daerah di Jawa menulis “IT” (dibaca: aiti) yang merupakan akronim dari Information and Technology ditulis dengan “aiti”. Ah..pasti mereka lagi guyon!๐Ÿ˜›

5 thoughts on “Heker!

  1. wah enak juga ya kalo bahasa inggris yang dibahasa-indonesiakan dengan gampang gitu๐Ÿ˜€

  2. kwkwkwkw… heker di putusan resmi? sumpah kasus dah lama kok bikin ngakaknya sekarang.. ditambah aiti… apa saya yang lupa yah? kwkwkw

    btw 2004 iu mr. x aka DF khan yah? duh masih muda tuh nggak ikut ngakak ya diruang sidang wkwkwkwk

Leave a Reply

