Posted in Uncategorized

Aku Wisuda!

Setelah menunggu sekian lama, akhirnya wisuda universitas. Setelah secara de facto pada wisuda fakultas, secara de jure sudah sah memakai gelar akademis, yaitu magister. Suasana haru bersama teman-teman seperjuangan, doa dari para dosen, dan ucapan selamat dari orang terdekat menambah aura wisuda kemarin sangat “istimewa”.

Tak terhitung berapa ratus kertas, berapa puluh botol tinta, dan peluh keringat untuk menyusun tesis. Tapi jerih payah semua itu terbayar sudah dengan sebuah kata, wisuda. Setelah Pembantu Rektor menyebutkan beberapa nama wisudawan barisan terdepan, tibalah nama saya. Saat melangkah ke panggung senat universitas, nervous menghampiri. Keadaan itu bertambah ketika Rektor memberikan ijzah dilanjutkan berjabat tangan dan menjabat tangan Pembantu Rektor II, klakep, cuma itu yang bisa dirasakan.

Cuma ini satu-satunya foto yang bisa didapatkan saat prosesi wisuda, itupun karena foto ini diambil oleh dekan saya yang duduk pada barisan senat universitas. Alhamdulillah beliau berkenan mengambil gambar saat prosesi tersebut, makasih Prof…🙂

IMG_1

Semoga ilmu yang saya dapatkan dapat bermanfaat bagi agama, bangsa, dan negara, karena-saya jadi teringat ucapan guru ngaji saya-sebaik-baik ilmu yang didapatkan, adalah ilmu yang bermanfaat. Amiiin

foto: Pak Dekan FH

17 thoughts on “Aku Wisuda!

Leave a Reply

