Posted in NgeJunk, noob

Soal Email Mabes Polri Kasus Cybercrime

Kali ini saya sedang selo, jadi iseng-iseng ngeliat soal pemberitaan email mabes Polri untuk pengaduan masalah kejahatan dalam transaksi elektronik. Email tersebut adalah cybercrime@polri.go.id yang konon milik Polri. Saat pertama membaca pemberitaan itu sudah curiga kalau email ini bukan email untuk pengaduan.

Kecurigaan itu lalu saya ingin uji dengan mengirimkan surat cinta~ kepada email cybercrime@polri.go.id itu, karena pada salah satu pemberitaan di media online email tersebut bukan milik mabes Polri. Setelah mengirimkan surat cinta~ kepada email tersebut, eng..ing..eng surat cintaku dibales…sama mesin :|

Sempat ngarep dibales surat cinta~ saya sama mbak-mbak Polwan yang ayu-ayu suka nongol di Tv, tapi ya mesin juga ketemunya. Berikut balasan surat cinta~ tersebut:

surat-cinta

no mailbox here by that name“. Oke, berarti email tersebut tidak ada dan sudah pasti bukan untuk pengaduan buat kejahatan dalam transaksi elektronik. Jadi hentikan kirim-kiriman surat cinta~ sama mesin, kecuali situ memang desperate habis ditikung apa putus sama pacar. Terus email punya siapa? Lha yo embuh punya siapa. Domain polri.go.id sudah pasti milik Polri, tapi kalo email tersebut ya embuh. Memangnya bisa orang ngirim email atau menyalahgunakan email meskipun bukan orang yang bekerja di Polri? Saya sih ndak berpikiran ada orang dalam polri yang berbuat demikian, tetapi bisa saja sih ada yang menyalahgunakan email walaupun email itu ndak eksis sekalipun (lah tau-tau ada pesan berantai soal email itu). Siapa? Spammer? Maling? Penipu? Bisa iya bisa nggak. Mari lihat capture dibawah:

NSA

CIA

Sejak kapan saya bekerja pada NSA atau CIA? Meskipun bukan agen NSA atau CIA kok bisa ada “sam” di depannya? Ya karena nganulah pokoknya. Nah kalau sudah begini, saya sarankan kepada Polri digunakan saja email cybercrime@polri.go.id tersebut, daripada ada orang jail yang justru memperkeruh suasana. Sekian… Oiya, itu email NSA sama CIA bukan saya yang membuat, tapi teman. Karang aku iki dudu heker lan ra eruh ngonoan😛

*mengapa ada kata “lewat” dalam email saya? Silahkan baca ojo minta didulang thok wae!  https://support.google.com/mail/answer/1311182?hl=id&ctx=mail

14 thoughts on “Soal Email Mabes Polri Kasus Cybercrime

  1. yg cybercrime@polri.go.id juga bisa dibikin temporarymail kok, jd bisa balas emaill, layaknya email itu udah ada.
    Klo masalah lewat itu karena memakai relay server, dan masih bisa di atas dengan beberapa “anuan” pada server yg dibikin sebagai relay email #eh


  2. Gmail detected that the email was sent via another mail service. This means that the sender may be using a third-party email service to generate this message. For example, the message may have been sent through a social networking site which offers an email service or sent through a mailing list that you’re subscribed to.

    Brarti yang ‘sam’ itu ada dua kemungkinan:
    1. dikirim oleh teman, ini berarti ada Ikatan Sam Sedunia, atau
    2. nganu

  3. saya habis ketipu 2.100.000 lewat media bisnis online “Aneka Electronik” atas nama Ahmad Sukardi rekening Mandiri 9000018329673 alamat Batam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s