Posted in Diary

Soal Hacking Website Australia Itu

Aslinya saya ngga nranskrip ini, cuma beberapa menit yang lalu si Oliph ngasih transkrip wawancara sensasional bombastis ngalah-ngalahin isu kaos lengan panjang mas Ibas itu. Saya juga tidak tahu Oliph itu jenis makhluk nocturnal macam apa yang mempunyai kadar selo tingkat dewa sampai mau nranskrip. Mbok ya kalo lagi selo gitu ngepel omahku apa ngentasi pemean gitu lho.

Apa boleh bikin, akhirnya karena sedang selo saya mengunggah transkrip itu dari Oliph dalam postingan berikut ini:

Dialog Berita Satu | http://youtu.be/LC8j_rfwYds
“Meretas Demi Nasionalisme”

by Oliph

<begin>
Sesi 1
Kita langsung saja berbincang dengan peretas dari “Java Cyber Army”, Yonathan. Selamat Malam mas Yonathan..Terima Kasih sudah bergabung di Praime Taim.
Ya

Mas, ini terkait dengan dugaan spionase ostraliya yang dilakukan terhadap Indonesia, anda memilih untuk membalas serangan dengan melakukan peretasan.
Ya

Kenapa?
Karena kita ini sebagai bukti dari … kita apa … peduli terhadap indonesia. *&#$#^ (RED.ga ngerti ngomong apa) … kita dari perkumpulan orang-orang pecinta komputer ini kita peduli terhadap indonesia dengan melakukan *&#$#^ melakukan apa peretasan situs ini

peretas ini biasanya bekerja sendiri atau dalam kelompok-kelompok?
kita biasa bersifat individu, tapi kita membawa nama tim kita. ibaratnya seperti itu jadi ibaratnya seperti saya menyerang tapi saya membawa nama tim saya. *&#$#^ ibaratnya seperti itu.

lantas atas aksi peretasan ini, tujuan akhir apa yang anda harapkan?
ya *&#$#^ tujuan akhir kami itu sebenernya sampai ada kepastian pihak australi ini, pihak ostraliya ini untuk menghentikan mata-matai Indonesia.seperti itu.

kegiatan spionase begitu

berapa situs yang diretas?
dari java saiber armi sendiri kurang lebih sudah 100 situs. tapi dari tim-tim lain lebih banyak ya mungkin kita *&#$#^ sekitar 300-an mungkin

sudah dilakukan berapa lama?
kurang lebih dalam waktu seminggu.
dalam waktu seminggu terakir ya

ini situs apa saja yang diretas?
kita dari situs dari rumah sakit, kesehatan, badan amal, *&#$#^ kita serang secara rendem. seperti itu.

nah ini bagaimana anda memilih situs-situs yang akan diretas ini?
jadi tadi sudah saya bilang itu saya menyerang secara rendem jadi setiap ada celah kita masuki seperti itu

jadi anda tidak tahu situs-situs apa yang anda akan retas?
ya

seperti itu?
ya

karena kan ada opini dikatakan peretas indonesia ini tujuannya agak-agak salah sasaran karena ada badan amal …
ya

organisasi kanker anak, juga ada organinsasi yang diperbudakan seperti itu …
ya

harusnya lebih ditujukan ke pemerintah …
pemerintah ostraliya

khususnya seperti itu.
tapikan tapikan apa, kita itu menyerang secara rendem. jadi kita, kita ga tahu itu webset apa, setiap ada celah kita masuki kita dives. gitu dengan tampilan dengan pesan setop sepaying indonesa

jadi teknisnya sendiri dalam hal peretasan ini sebetulnya ketika anda melakukan aktivitas peretasan anda tidak mengetahui tujuan situs ini …
ya ya

lantas ketika kemudian diberi pemberitahuan bahwa situs anda banyak yang dikatakan salah sasaran, apa yang anda lakukan?
ya ibarat … habis itu kan *&#$#^ apa setelah salah sasaran itu dari pihak ostrali pun heker-heker ostrali malah mendukung kita, mengirimkan pesan kepada kita untuk menghentikan serangan secara rendem itu. lalu malah mereka membantu indonesia untuk menyerang situs pemerintahnya langsung begitu.

ini anunimus ostraliya, ya?
ya

kalau persatuan heker indonesia menamakan dirinya anunimus endonesa, ini anunimus ostraliya sempet memberikan peringatan ya? …
ya, pesan bukan peringatan sebenarnya, dia memberikan pesan kepada kita untuk setop deh mendingan kita kan ga usah nyerang situs-situs yang lain, kita fokus ke pemerintah. ya

dan justru mereka malah membantu
ya

dan mendukung aksi ini
ya

membantunya dengan cara apa pak?
kita membantu dengan cara sistem DE DE OO SS, deniyal of servis, jadi ibaratnya kita menyerang langsung ke servernya. ibaratnya kita menyerang secara apa … mengirimkan PING! ping kee semua, dari limaratus orang anggep saja kita ping ke satu server otomatis server itu akan down.

dan heker ostraliya dalam hal ini memberikan bantuan dengan?
ya dengan cara yang itu juga

ok, dan bukan hanya dari heker dari ostraliya saja, kelompok anda juga mendapat dukungan dari heker se-Asia,
yah

seperti itu?
ya

sampai akhirnya sekarang anda sudah berhasil membuat dawen sebetulnya si aa.. website govermen ostraliya pemerintah ostraliya yang berhubungan dengan intelijennya yah,
ya

asisdotgovdotau dan asiodotgovdotau
yah

ini bagaimana prosesnya mas?
ya mungkin ya semenjak kita mendapatkan pesan itu besok malemnya kita langsung dari ketua tim kami bilang untuk melakukan serangan de de oo ss deniyal of servis tadi itu, kita serentak melakukan dari semua tim kurang lebih dari limaratusan orang dari endonesa, kita menyerang secara bareng-bareng itu dan, kurang lebih pagi-pagi itu sudah server sudah dowen.

bagaimana rasanya mas telah berhasil membuat dawen sistem pemerintah
yah,
dah puwaslah kit…

ostraliya
kita sudah cukup puas ibaratnya kita menyerang ke titik pusat dari pemerintahan itu sendiri.

berapa lama sekarang website ini dowen?
ya

mas Yonathan?
sudah yang asiyo tadi itu sudah tiga eh duwa hari yang lalu udah dowen trus yang asis tadi baru tadi baru tadi dowen.

dan sampe sekarang pemerintah Ostraliya masih tidak bisa mengakses dan mengoperasikan website ini?
yah, setatusnya masih dowen sampe saat ini.

bagaimana mas tingkat kesulitannya untuk menembus?
sebenarnya mah kalau kita menggunakan sistem de de oo ss tadi itu sebenernya singkat sih sebenernya. ga susah sih, ibaratnya kita tinggal membuat sekrip dalam notpet lalu kita masukin sedikit, kita tinggal kirim sken aipi sken aipi pertama lalu kita kirim ping! ping! ke ini, ni ni ibaratnya udah ibaratnya nubi nubi udah bisalah, pemula pemula seperti itu.

jadi dapat disimpulkan sejak mendapatkan dukungan dan bantuan berupa sistem de de oo ss ini dari heker ostraliya menjadi lebih mudah pekerjaan anda?
iyah

dalam memfokuskan serangan ini terhadap situs ee keamanan milik pemerintah ostraliya
yah..

ya,seperti itu?
ya

oke mas yonathan ini pastinya bukan pertama kali anda meretas yah? sebelum ini biasanya meretas webset apa saja? ya?
kita biasanya macem-macem sih, domain dotkom, domain ya mungkin domain domain situs luar negri pasti kita ini, dan indonesa pun kita juga pernah.

ada kekhawatiran akan mendapat serangan balik dari ostraliya?
kita enggak, enggak merasakan, apah, ga inih … soalnya kenapa? soalnya ostraliya sendiri mendukung kita. jadi buat apa kita takut ada serangan balik, seperti itu.

baik, pemirsa sebelum kita lanjutkan dialog, mari kita simak grafik berikut ini.

(skip)

mas, yonathan ini mendapat dukungan dari wakil ketua de pe er, dari pihak pemerintah bagaimana rasanya?
ya kita sebenernya seneng sih, ibaratnya dari pemerintah sendiri masih memikirkan kita sebagai ini.

tapi bicara soal pemerintah dan hukum, ini sebetulnya melanggar hukum engga sih ini kalau meretas sebuah situs milik resmi milik pemerintah, baik negara kita maupun negara orang laen?
ya sebenernya ya termasuk ini melanggar kan uda ada undang undang ii tt ee kan sekarang kan undang undang yang baru ini sebenernya kita udah termasuk apa keluar dari jalur hukum menurut kita he he he

oke tapi ga takut ya ada konsekuensi hukumnya dalam aksi ini?
ga. sampe saat ini ga ga ga ada rasa takut

ya karena buktinya ada diberi dukungan dari berbagai pihak yah
yah dari semua pihak mendukung

mas yonathan bisa sedikit bagaimana awal mulanya bisa menjadi seorang heker?
ya sebenernya ini dari tim kami yah saya bukan menyebut saya sendiri yah, sebenernya yah dari tim kami ini, dari awal mula kita dari anak gemeres, dari suka hobi game lalu kita mulai mencoba-coba kok bosen ngegem terus kita mencoba-coba akhirnya sampek JADI SEPERTI HEKER INI

oke
dari coba-coba cara-cara yang simpel, sampe akhirnya sampe tahap-tahap yang seperti ini

dan seorang heker itu, selalu membawa nama kelompoknya yah?
yah, nama tim biasanya selalu dibawa.

berarti di dunia nyata saling mengenal satu tim dengan yang lainnya? seperti itu.
ya, saling dikenal.

ada ga persaingan antar heker atau kelompok heker seperti itu?
ga ada sih sebenernya sih. cuman kadang kaya ada orang-orang yang eh gua bisa seperti ini nih ibaratnya seperti itu,

he’em
ya sombong-sombong sih tapi sombong sombong lucu ibaratnya seperti itu.

hem, oke. dan anonimiti ato identitas satu sama lain ini saling mengethui ya didunia nyata ya, tidak ada masalah ya?
ya ya ya

lantas dalam dunia heking ini sebetulnya dari mana kemampuan seorang heker ini diukur?

sebenernya ya, sebenernya yaa gimana ya saya juga bingung sebenernya orang bisa menyebut heker itu ya sudah cukup dengan kita menyisipkan fail didalam satu webset itu udah, bisa disebut dengan heker. seperti itu.

apakah mungkin dari tingkat kesulitan e web satu webset atau situs yang dituju?
ga ga ada hubungan sebenernya ibarat kita sebenernya kita bis masuk kedalam satu webset aja, ya webset webset kecil itu udah bisa disebut dengan heker. kalo menurut saya seperti itu.

gitu ya?
hooh

lantas ee seperti apasih bentuk ato target akhir ee sebuah ee kegiatan meretas seperti itu? karena kan kalo mendives seperti yang anda katakan tadi itu
yah

memberikan laman,
yah

yang kita masih bisa akses sampe sekarang yah?
yah

setop sepaying on endonesa ato seperti apa?
ya

lantas ada juga yang membuat websetnya lumpuh total, seperti itu?
yah, kalo yang lumpuh total itu biasanya kita dah, ya dengan situs tadi itu dah lumpuh total itu yang asia sama asis itu, berarti kita kalo melumpuhkan situs secara total itu kepada situs-situs yang ibaratnya yang menyerang endonesa itu kita pasti akan lumpuhkan situs itu. seperti itu. tapi kalo misalnya kita webset biasa itu ga pernah melumpuhkan sampe melumpuhkan itu ga pernah.

mmm oke. mas kemampuan heker indonesa itu cukup diakui didunia internasionl yah, kira kira dengan potensi seperti ini apakah kemudian para peretas ini bisa melindungi endonesa dari saiber etek?
bisa

luar negri?
saat ini, ada banyak negara termasuk yang pas kemarin ope miyanmar dari pihak $#&^% apa turki pun sudah mengakui ibaratnya kehebatan dari heker endonesa ini, seperti itu.

kira-kira bagaimana mereka bisa melindungi kemudian?
ya mungkin jika kita dikasi kepercayaan, atau kita dikasi ini oleh pemerintah kita bisa

oke
bersatu untuk melindungi situs pemerintahan endonesa seperti itu.

ooo, oke tapi sejauh ini belum ada komunikasi untuk memberdayakan sejumlah anak muda yang tergabung dalam kelompok-kelompok peretasan ini dari pihak pemerintah sendiri? ya mas yonathan?
belum, belum ada ini, belum ada.

mas yonathan, situs apa sih yang paling mudah untuk di hek?
ya biasanya situs yang paling mudah itu ya, biasanya yang berdomain dotkom, soalnya banyak kan situsnya tuh.

heeh
kita cari celahnya masing-masing, tar kira-kira ada celah, kita langsung masuki, seperti itu.

mmm…lantas situs apa kemudian yang paling sulit untuk di hek?
gavermen

gavermen sait?
yah, paling sulit itu kan soalnya pertahanan pasti lebih dari pada yang lain. ibaratnya seperti itu.

jadi ee bisa dibilang berhasil untuk membobol webset asisdotgovdoteyu dan asiodotgovdoteyu ini bisa menjadi ee seperti memenangkan sebuah piala
yah he he he

begitu ya?
yah he he he, seperti itu.

oke, …
kita dari apa ya kita bersatu semua, kita udah mencapai hasil yang kita inginkan, kita merasa puas semua, seperti itu.

lantas, apa langkah selanjutnya nih, setelah akhirnya berhasil meretas situs yang paling ingin diretas sejauh ini?
ya nanti mungkin dari dari kepala tim kami ga tau apakah nanti masih mau melakukan penyerangan lagi ato engga nanti kita tunggu

ditunggu instruksi selanjutnya yah?
ya ya, instruksi selanjutnya seperti itu.

oke mas yonathan, terima kasih sudah bergabung bersama praim taim.
ya

malam ini, dan permirsa dialog masih akan kami lanjutkan setelah jeda berikut, tetap bersama praim taim.

<end of conversation>

11 thoughts on “Soal Hacking Website Australia Itu

  1. jadi, memang benar ya, kalau orang…eh, anon tolol itu nggak ada yang nyadar kalau dia tolol

  2. Your style is soo unique compared to other people I’ve read stuff from.
    Many thanks for poating when you have the opportunity,
    Guess I’ll just boiok mark this blog.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s